Tips Tidur Nyeyak Dan Berkualitas

Tips Tidur Nyeyak Dan Berkualitas. Tidur adalah salah satu cara istirahat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh yang seharian di pakai untuk beraktivitas. Kekurangan tidur bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke,darah tinggi dan serangan jantung, untuk mendapatkan tidur yang nyeyak dan berkualitas bisa saja kita lakukan nah trus bagaimana cara agar mendapatkan tidur yang nyeyak dan berkualitas ikuti tips yang saya sudah  saya bikin ini dia Tips Tidur Nyeyak Dan Berkualitas bisa anda baca.

Tips tidur nyenyak dan berkualitas  yang sehat untuk tubuh

Tips Tidur Nyeyak Dan Berkualitas 

1. Olahraga yang teratur 
Olahraga adalah salah satu cara yang bisa digunakan   apabila anda susah tidur dengan olahraga badan akan menjadi pres tidur pun dijamin anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas atau nyenyak.

2. Padamkan lampu sebelum tidur 
 Tidur saat mati lampu bisa di jadikan salah satu cara agar anda bisa tidur dengan nyenyak karena dengan mati lampu kita tidak tersorot langsung lampu ke mata yang mengakibatkan susah tidur

3. Kasur 
 Kasur yang nyaman bahkan empuk bisa menjadi alternatif membuat tidur anda nyenyak dengan kasur yang terbuat dari bahan yang empuk dari kapuk atau memakai kasur spring bed.

4. Pastikan saat mau tidur anda sudah dalam keadaan bersih 
Keadaan bersih pada saat tidur terbukti bisa membuat nyaman dan bisa nyenyak pula tidur badan dalam posisi kotor berkeringat karena seharian  beraktivitas langsung tidur akan merasakan ketidak nyamanan seperti gatal-gatal, badan lengket dan merasa berat di anjurka sudah mandi sebelum tidur.

5. Tempat tidur yang bersih 
 Tempat tidur yang bersih bisa membuat tidur nyenyak seprai yang wangi bersih akan terasa nyaman bahkan kasur yang kita gunakan dalam keadaan empuk.

6.Kamar yang bersih terhindar dari nyamuk 
 Suara nyamuk yang sangat bising terdengar di telinga akan terasa mengganggu sekali dan membuat kita susah tidur biasakan sebelum tidur anda harus menyemprot kamar anada dengan obat nyamuk cair supaya nyamuk kabur saat anda tidur dan bisa tidur dengan nyenyak.

7. Buatlah jadwal tidur yang tetap 
 Tidur yang terjadwal akan lebih teratur karena telah diatur seberapa lama anda akan tidur dan tubuh pun akan dengan siap merespon apa yang anda jadwalkan karena tubuh memiliki body alarm.

8. Hindari kopi dan rokok sebelum tidur
Ngopi sebelum tidur bisa membuat anda tidak bisa tidur karena kopi mengandung kafein yang bisa menyebabkan susah tidur dan zat yang terkandung dalam roko juga bisa menyebakan dampak yang sama diroko mengandung nikotin.

Penyebab Susah Tidur

  • Stress
  • Main game terlalu lama di tempat tidur
  • Merokok dan minum kopi sebelum tidur
  • Faktor lokasi rumah dekat dengan kebisingan 
  • Usia
  •  Mempunyai Penyakit yang diderita seperti sesak nafas dan sering buang air kecil
  • Terlalu cemas

Memiliki tidur yang berkualitas memang yang sering diidam-idamkan oleh semua orang tidur akan nyenyak tidak membawa beban sama sekalai itu yang di harapkan maka dari itu hindari apa yang menjadi penyebab anda susah tidur semoga dengan ini bisa mengatasi insomnia anda dan anda pun bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas selamat mencoba Tips Tidur Nyenyak Dan Berkualitas.

0 Response to "Tips Tidur Nyeyak Dan Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel