5 Destinasi Wisata Indonesia yang Dikenal Dunia

Tempat Wisata di Indonesia - Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2019, tentu mendekati tahun baru membuat banyak tempat di Indonesia menjadi incaran para wisatawan.

Bisa jadi kamu juga sudah merencanakan perjalanan liburan akhir tahun ke suatu tempat atau kota. Tidak perlu berlibur ke luar negeri dan menghabiskan cukup banyak uang lantaran di Indonesia sendiri juga sangat kaya akan tempat wisata.
5 Destinasi Wisata Indonesia yang Dikenal Dunia

Apalagi banyak diantaranya sudah cukup populer di mata internasional. Nah kali ini kita akan sajikan informasi mengenai 5 tempat wisata Indonesia yang menjadi pusat perhatian dunia, dimana saja? Berikut lebih jelasnya.

1. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Sumba merupakan salah satu tempat yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT), kawasan ini sudah cukup populer oleh wisatawan asing lantaran hampir semua tempat memiliki keunikan tersendiri.
Sumba, Nusa Tenggara Timur
Pic: https://www.instagram.com/ikoo.wapu/
Kawasan pedesaan, pantai, danau hingga padang rumput terlihat begitu eksotis. Beberapa pantai terkenal di Sumba yang wajib kamu kunjungi diantaranya adalah pantai Walakiri, Meliuk-liukm atau kamu juga bisa mengunjungi danau Laguna Weekuri, Kampung Tarung dan lain sebagainya.

2. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung kian dikenal wisatawan lokal  maupun mancanegara, apalagi setelah dirilisnya film Laskar Pelangi beberapa tahun silam membuat Pulau Belitung menjadi salah satu tujuan wisatawan yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bangka Belitung.
Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung
Pulau Lengkuas, Gambar: superadventure
Sebagian besar objek wisata disini adalah pantai dengan pasir putih serta adanya batu-batuan bulat, juga terdapat pulau-pulau yang indah dan memanjakan mata.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih merupakan taman laut terluas di Indonesia yang berada di Teluk Cendrawasih, Papua Barat. Disini kamu akan disuguhkan pemandangan bawah air yang mengagumkan dan berfoto dengan ikan-ikan besar seperti hiu atau paus.
Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Gambar: liburkeluarga.com
Selain pemandangan bawah laut yang mengagumkan, kamu juga akan disuguhkan oleh hamparan pantai Cendrawasih yang memberikan ketenangan maksimal. Tentu saja lokasi ini sangat cocok untuk berlibur tahun baru.

4. Pulau Komodo

Siapa yang tak kenal pulau Komodo, salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki oleh Indonesia dan sudah sangat dikenal oleh dunia. Pulau ini juga sempat masuk dalam 7 keajaiban dunia lantaran dihuni oleh hewan purba KOMODO yakni satu-satunya yang ada didunia.
Pulau Komodo
Gambar: savekomodo
Tentu saja kamu bisa menikmati hamparan padang yang indah di pulau ini. Pantai dengan pasir putih serta airnya yang jernih membuat kawasan ini terlihat sempurna.

5. Pulau Weh, Aceh

Kita mungkin tidak begitu familiar dengan destinasi wisata di Aceh, padahal Aceh memiliki tempat wisata pantai terbaik yang sudah populer didunia, salah satunya adalah pulau Weh yang dikenal memiliki air yang sangat jernih.
Pulau Weh, Aceh
Pulau Weh, Aceh
Dengan beningnya air di Pulai Weh, sangat banyak layanan snorkeling dan diving di Pulau Weh. Kamu juga bisa melihat tugu kilometer 0 di Indonesia serta monumen kembar yang satunya ada di Sabang, dan satunya lagi di Merauke.

Nah itulah setidaknya 5 tempat wisata terbaik di Indonesia yang cukup populer di mata dunia. Rasanya Indonesia sudah cukup luas dan memiliki beraneka ragam objek wisata sehingga tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

0 Response to "5 Destinasi Wisata Indonesia yang Dikenal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel