Panduan Lengkap Membuat Blog Gratis di Blogspot

Panduan Lengkap Membuat Blog di Blogspot. Mengisi waktu luang yang lebih bermanfaat salah satunya yakni dengan menjadi penulis di Blog pribadi, Yupz, seperti saya ini, meskipun masih Nubie alias Pemula didunia Per-bloggeran, namun keinginan kuat untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat melalui tulisan-tulisan seakan tak bisa dibendung lagi. Apalagi saya sendiri sebagai aktiviis PIK-Remaja Latanza yang ada di Kecamatan Cipongkor yang mengharapkan remaja disini memiliki kegiatan yang bermanfaat dan positif. Menjadi penulis tidaklah susah, gak perlu ribet menulis sesuatu hal yang susah, melainkan cukup dengan mengungkapkan gagasan-gagasan atau ide yang bermanfaat atau menuliskan pengalaman-pemgalamannya.

Nah, sayangnya tidak semua Remaja di Cipongkor bisa membuat blog, mungkin bisa dibilang blogger perempuan baru saya saja (mungkin), maka sudah tugas saya untuk memberikan edukasi kepada Remaja disini agar memanfaatkan internet sebaik mungkin terutama untuk hal-hal yang positif dan edukatif. Nah, melalui tulisan ini, kali ini saya akan memberikan panduan lengkap bagaimana membuat Blog gratisan di Blogspot. Sebenarnya, temen-temen bisa membuat blog dengan mudah dan tentunya gratis memanfaatkan mesin Blogger. Blogger adalah platform kepunyaan Google, sobat gak perlu bayar untuk membuat Blog karena Hosting dan Domain Blogspot sudah disediakan, tinggal mau saja rutin mengisi artikel. Berikut panduan lengkapnya.
Tutorial Blogger terbaru
1. Bikin Email di Gmail.com
2. Setelah bikin email, kemudian ketik di Browser http://blogger.com
3. Klik "New Blog", maka akan muncul tampilan ini:
panduan membuat blog di Blogspot
4. Isikan kolom "title" dengan judul blog sobat, misalkan "Kumpulan Puisi Terbaru", kemudian isikan kolom "Address" dengan alamat blog yang diinginkan, misalkan "iyenpuisi.blogspot.com", Setelah itu pilih template standar yang disediakan dengan meng-klik salah satunya. Langkah berikutnya, Klik "Create Blog", Lihat Gambar dibawah ini.
cara membuat blog gratis di blogspot

5. Setelah itu maka akan langsung diarahkan ke Dashboard Blog sobat. Dashboard merupakan tempat untuk mengurus blognya seperti mengetik artikel dan mempublish nya agar bisa dilihat oleh banyak orang, melihat statistik pengunjung dan lain sebagainya. Untuk mulai mengetik artikel, maka tinggal Klik tombol "New Post" seperti yang diberikan tanda kotak kuning dibawah ini.
panduan membuat blogspot terbaru
Setelah itu akan muncul form untuk mengetik artikel seperti Judul dan kolom isi artikel, Lihat gambar dibawah ini.
Isi Judulnya dengan Judul Artikelnya, kemudian isi bagian kolom besarnya dengan artikel sobat. Dibagian kanan ada tombol "Label", Klik saja, kemudian isi dengan Label artikelnya, untuk membuat Label cukup satu atau dua kata saja, misalkan isi artikel adalah sebuah puisi, maka Labelnya cukup diisi "Kumpulan Puisi", atau "Puisi", nanti setiap artikel puisi masukkan kedalam label "Kumpulan Puisi" atau "Puisi", atau jika isi artikelnya tentang Masakan, maka Label yang pas adalah "Resep Masakan". Begitu seterusnya. Nah setelah semuanya beres, maka sobat tinggal Klik tombol "Publish" dan Lihat hasilnya dengan mengklik "View Blog".

Nah demikian Panduan Lengkap membuat Blog gratis di Blogspot, bagi temen-temen yang pengen membuat blog bisa coba tutorial diatas, Yuk, jadikan kegiatan Blogger sebagai Gaya Hidup yang bermanfaat. Semoga bermanfaat, Salam.

0 Response to "Panduan Lengkap Membuat Blog Gratis di Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel