Smartphone Acer Liquid Z500, Ponsel Tangguh Harga Murah

Acer Liquid Z500. Kali ini IyenBlog mau berbagi pengalaman tentang ponsel. Yupz, beberapa bulan kebelakang saya menggunakan ponsel keluaran Samsung. Ponsel itu masuk dalam jajaran ponsel murah karena pada saat itu saya beli dengan harga sekitar Rp.900 ribuan. Sebenarnya kemahalan sih, karena pas saya lihat di website-website yang membahas tentang ponsel, HP Samsung yang saya miliki dibandrol sekitar Rp.700.000 saja. Maklum lah, beli ke toko terdekat.

Sekian lama menggunakan ponsel murah Samsung lebih banyak dukanya ketimbang sukanya. Yupz, bagaimana gak duka, spesifikasi yang terdapat di ponsel tersebut sangatlah minim. Kapasitas RAM yang gak nyampe 512MB, prosessor yang masih single-core dan Sistem operasi masih Jelly bean membuat ponsel tersebut makin lama makin lamban, bahkan sekedar membuka aplikasi SMS pun harus nunggu hingga beberapa detik. Awalnya saya gak ngerti tentang dunia Smartphone, namun karena sering membuat artikel review tentang ponsel pintar, akhirnya saya ngerti ponsel dengan spesifikasi bagaimana yang bisa membuat kita nyaman menggunakannya. Nah, kali ini, saya akan membahas ponsel tangguh keluaran Acer, yakni Acer Liquid Z500. Ponsel ini kebetulan saya gunakan saat ini. Soal harga, bisa dikatakan sangat murah dikelasnya, yakni dibandrol Rp.1.6 jutaan. Pengen tahu lebih dalam mengenai ponsel ini? Berikut ulasannya.
HP Acer Liquid Z500 terbaru
Acer Liquid Z500, Ponsel RAM 2GB

Review Acer Liquid Z500

Keunggulan dari ponsel ini bisa kita rasakan pada bagian layar. Dibandingkan Samsung yang dulu saya miliki sangatlah jauh berbeda, Ya jelas! teknologi layar yang digunakan serta resolusinya juga sangat jauh berbeda. Pada Ponsel Acer Liquid Z500 menggunakan layar berukuran 5 inci. Saya cukup nyaman dengan layar lebar sehingga mengetik SMS pun semakin lancar, apalagi untuk bermain game Biliyard kesukaan saya rasanya enak banget. Resolusi layarpun sudah cukup baik karena berkualitas HD atau setara dengan 720x1280 pixels dan kerapatan layarnya 294ppi. Dengan kata lain, layar tampak sangat jernih dan mampu menampilkan gambar lebih nyata. Teknologi IPS-LCD menjadi nilai plus kenapa saya memilih ponsel ini. Dengan teknologi ini, gambar yang tampil dilayar meskipun dilihat dari berbagai sisi tetap jelas. Yang menarik adalah, lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang melapisi layar sehingga saya gak perlu khawatir layar tersebut akan tergores karena sudah anti gores, gak perlu dilapisi plastik lagi.

Dibagian pemersinanpun sangat tangguh. Pertimbangan utama sebelum memilih Acer Liquid Z500 adalah karena kapasitas RAM nya besar yakni 2GB. Saya pikir, semakin besar RAM maka akan semakin lancar kinerja ponselnya, gak lemotl lagi, multitasking dan bermain game menjadi lebih ringan dan lancar. Apalagi ponsel ini didukung prosessor bertenaga Quad-core 1.3GHz dengan Chipset MediaTek MT6582. Sementara sistem operasinya masih versi 4.4 Android Kitkat. Meskipun saat ini sudah ada yang terbaru yakni versi 5.0 Lollipop, namun bagi saya, Android Kitkat juga sudah sangat baik, mampu memaksimalkan kinerja ponsel. Beda tipis lah dengan Lollipop.

Saya juga cukup puas dengan Kamera Acer Liquid Z500. Ukurannya memang masih 8 mega pixels dibagian belakangnya, tapi hasilnya sudah cukup tajam. Apalagi sudah dilengkapi fitur autofocus serta face detection yang lebih memudahkan dalam mengambil gambar. Sayang, kamera depan hanya 2 mega pixels, tapi dibanding kamera Samsung yang dulu, kamera 2 Mega pixels bagian depan Acer Liquid Z500 sudah sangat baik. Saya juga lebih leluasa dalam menyimpan berbagai gambar foto, juga file aplikasi dan musik karena ponsel inis udah diberikan ruang penyimpanan internal yang besar yakni 16GB, saya juga bisa menambah kapasitas hingga 32GB dengan menyematkan microSD, namun sayang, saat ini belum punya microSD nya.

Nah, untuk internetan, Ponsel dual SIM GSM ini juga sudah mendukung jaringan 3G dimana sanggup melesat hingga kecepatan akses data HSDPA 21.1/5.76 Mbps. Gak pelu jaringan 4G, karena 3G pun sudah cukup cepat, lagian di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat ini jaringan 4G masih belum tersedia. Ponsel ini juga dilengkapi Bluetooth, USB dan Wifi. Enak, bisa Hotspotan di kantor dinas UPTD Cipongkor hehe. Untuk daya tahan, Acer Liquid Z500 diberikan kapasitas baterai 2000 mAh, ya lumayan awet lah, dipakai seharian masih bisa tahan. Untuk lebih jelasnya, berikut Spesifikasinya.

Spesifikasi Acer Liquid Z500

Diperkenalkan September 2014
Dimensi/Berat 145 x 73 x 8.8 mm/150 gram
SIM Dual SIM GSM-Micro-SIM
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
UMTS 900 / 2100
Layar 5 inci, HD 720x1280 pixels, ~294 ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch, Corning Gorilla Glass 3
Fitur Utama OS: Android v4.4 Kitkat
Prosessor: Quad-core 1.3GHz Cortex-A7
Chipset: MediaTek MT6582
GPU: Mali-400MP2
Memory 2 GB RAM
Internal 16 GB
microSD Up 32GB
Internet/Konektivitas 3G: HSPA 21.1/5.76Mbps
2G: EDGE, GPRS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
Kamera Depan: 2MP
Belakang: 8MP, 3264x2448 pixels, 1080p@30fps
autofocus, LED Flash, Face detection, HDR, Panorama, Geo-tagging
Lainnya Browser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP3, MP4, Media Player
Baterai Non-Removable Li-Ion 2000 mAh
Acer Liquid Z500 murah terbaru
Acer Liquid Z500, Quad-core RAM 2GB

Kesimpulan

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lengkap, bahkan jika dibandingkan dengan ponsel merek lain dengan spesifikasi yang hampir sama, ponsel ini cukup murah. Yupz, Harga HP Acer Liquid Z500 pada saat saya beli bulan Mei 2015 lalu dibandrol Rp.1.6 jutaan. Coba bandingkan dengan ponsel dengan RAM 2GB, rata-rata dibandrol dikisaran harga Rp.2 jutaan keatas. Nah, bagi temen-temen yang menginginkan ponsel dengan spesifikasi tangguh, rasanya ponsel ini layak dimiliki. Mengenai Merek? Saya pikir Acer adalah merek terkemuka di dunia. Atau gini saja, ponsel murah dengan spesifikasi minim dan bermerek, atau ponsel tangguh dengan spesifikasi lengkap harga murah namun mereknya seperti Acer?? Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Smartphone Acer Liquid Z500, Ponsel Tangguh Harga Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel