Resep Membuat Kacang Sembunyi Manis Pedas Renyah

Resep Membuat Kacang Sembunyi Manis Pedas Renyah. Cemilan yang terbuat dari terigu ini bisa di jadikan salah satu cemilan yang ada di hari-hari besar seperti lebaran idul fitri, idul adha dan acara-acara lainya yang bertemakan keluarga.
Pada saat berkumpul dengan sanak saudara yang jauh lebih pas di suguhkan dengan camilan yang satu ini  memang sih namanya unik kacang sembunyi atau ngumpet di balut dengan kulit terigu yang sudah di uleni bisa di jadikan tema mengobrol di tengah bincang-bincang hangat keluarga dan camilan ini ada berbagai parian rasa mulai dari pedas, manis, asin, manis+pedas dan karamel.tapi mom disini saya akan memberi Resep Membuat Kacang Sembunyi Manis Pedas Renyah yuk simak.


resep membuat kacang sembunyi manis pedas renyah hari raya

Resep Membuat Kacang Sembunyi Manis Pedas Renyah 

Bahan:

  • 1 kg terigu segitiga biru 
  • 1/2 gram gula pasir 
  • 4 butir telur ayam 
  • Garam secukupnya 
  • 1/2 kacang tanah 
  • Margarin secukupnya 
  • Cabai bubuk merah secukupnya
  • 1 liter minyak goreng 
  • Air secukunya 
Cara Membuat Kacang Sembunyi

1.Tuang kedalam wadah terigu,garam,margarin,dan 4 butir telur tambahkan air sedikit demi sedikit supaya adona tidak terlau kering tapi awas janga terlau lembek.

2.Uleni adonan dengan mengunakan alat penggiling mie dan bisa di jadikan kulit untuk mengggulung.

3.Gunting adonan kulit menjadi bagian yang tidak terlalu kecil sedang saja supaya bisa mengulung kacang tanah yang di simpan di bagian tengah kulit.

4.Gulung adpnan dengan di mulai dari ujung kulit hingga kacang tanah tersebut tergulung semua

5.Panaskan minyak goreng dan masukan adonan yang sudah di gulung tadi kedalam wajan, angat apabila sudah terlihat kecoklat-coklatan tiriskan.

6.Panaskan minyak goreng secukupnya dan masukan gula bersama cabai bubuk secukuopnya tunggu sampai gulai mencai selanjutnya masukan  kue kacang yang sudah di goreng aduk sampai semua tercampur angkat dan bisa di sajikan .

Itulah Resep Membuat Kacang Sembunyi  Manis Pedas Renyah ala saya mudah bukan mom jadikan hari spesial anda bersama keluarga menyenangkan selamat mencoba.

0 Response to "Resep Membuat Kacang Sembunyi Manis Pedas Renyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel